Kawal Aktifitas Warga Di Pagi Hari, Sat Lantas Polres Parepare Gelar Personil Di Sejumlah Ruas Jalan

Uncategorized719 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | PAREPARE — Sat Lantas Polres Parepare menggelar personil di pagi hari, penggelaran diatas jalan raya ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap aktifitas warga masyarakat yang melintas di atas jalan raya. Senin (22/04/2024) pagi.

Berbagai aktifitas warga melintas diatas jalan raya, misalkan aktifitas pengantaran anak sekolah, aktifitas pelaku – pelaku ekonomi, aktifitas aparatur negara yang akan masuk kantoran hari kerja, karyawan – karyawan swasta, maupun lalu lalang kendaraan antar kabupaten yang melintasi Kota Parepare.

Aktifitas – aktifitas ini menggeliat di pagi hari, sehingga membutuhkan kehadiran dari Polisi sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, yang di temui diruang kerjanya menyebutkan, penggelaran personil Sat Lantas dilakukan di sejumlah titik ruas jalan, antara lain :
1. Simpang Jl. Bau Massepe – Jl. Jend. Sudirman
2. Simpang Jl. Bau Massepe – Jl. Abd. Kadir
3. Simpang Jl. Bau Massepe – Jl. Karaeng Burane
4. Simpang Jl. Karaeng Burane – Jl. Sultan Hasanuddin
5. Simpang Jl. Bau Massepe – Jl. Andi Isa
6. Simpang Jl. Veteran – Jl. A. Sulolipu
7. Simpang Jl. Veteran – Jl. Andi Isa
8. Simpang Jl. Veteran – Jl. Karaeng Burane
9. Simpang Jl. H. Agussalim – Jl. Matahari
10. Simpang Jl. H. Agussalim – Jl. Usman Jafar
11. Simpang Jl. Usman Jafar – Jl. A. Mappatola
12. Simpang Jl. A. Mappatola – Jl. Andi Sulolipu
13. Simpang Jl. A. Mappatola – Jl. Pettanarajeng
14. Simpang Jl. Lahalede – Jl. Muhammadiyah.

Adnan juga katakan, Penggelaran itu dilakukan pada persimpangan arus Lalu lintas, khususnya pada titik rawan pelanggaran, rawan kemacetan dan rawan laka lantas, hal ini kata Adnan, untuk menjaga keselamatan setiap warga yang beraktifitas di pagi hari.

Sebagai anggota Polri, Adnan Leppang mewakili Kapolres Parepare, mengingatkan warga pengguna jalan agar selalu berhati – hati.

” Utamakan keselamatan dan patuhi petunjuk petunjuk dari petugas kepolisian yang berada di jalan, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, taatlah berlalu lintas demi keselamatan bersama “. Kata Adnan Leppang, Kasat Lantas, mengingatkan.

 

Irsan Hb