Pencarian hari kedua korban bencana alam tanah longsor di Kabupaten Toraja Utara

Uncategorized790 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | TORAJA – Tim gabungan yang melakukan pencarian korban bencana alam tanah longsor terus menelusuri lokasi tanah longsor untuk melakukan pencarian dihari kedua yang diduga korban belum ditemukan bernama Margareta Renbon (P) 38 tahun. Sabtu, 27 April 2024.

Diliput dari beberapa fakta bahwa masih ada korban yg belum ditemukan akibat bencana alam tanah longsor, Tim gabungan langsung bergerak menelusuri lokasi longsor untuk melakukan pencarian korban. dibantu dari Kodim 1414/Tator, Polres Toraja Utara, Basarnas, BNPB, dan Satpol PP Toraja Utara ikut melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

Pada pukul 15.38 Wita, korban bencana alam tanah longsor telah berhasil ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa lagi karena tertimbun oleh tanah dan batu, diduga korban bernama Margareta Renbon (P) usia 38 tahun. Tim gabungan yang melakukan pencarian langsung mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Elim Kota Rantepao Kabupaten Toraja Utara untuk di indentifikasi jenasahnya.

Dari data korban bencana alam tanah longsor di kelurahan Tallang Sura Kec. Buntao Kab. Toraja Utara mencapai 9 orang korban diantaranya sebagai berikut :

1. Korban Meninggal dunia 3 orang bernama Martina Lintin (P) usia 40 tahun, Margareta tanduk (P) usia 40 tahun, Margareta Renbon (P) 38 tahun.

2. Korban luka-luka dan di rawat di RSUD Lakipadada sebanyak 4 org bernama Paulus Sirupang (P) usia 42 tahun, Yohana Laba (P) usia 27 tahun, Sabina Samba (P) usia 49 tahun, Geo (L) usia 4 ½ tahun.

3. Korban luka-luka yang sudah dibolehkan pulang dan berobat jalan sebanyak 1 org bernama Nobel Gadi (L) usia 35 tahun.

4. Korban luka-luka dirujuk ke Rumah Sakit Sawerigading kota Palopo sebanyak 1 org bernama Lusiana Dampe Pandang (P) usia 45 tahun.

Kapten Inf Safri Dasi selaku Danramil 1414-05/Sanggalangi yang wilayah binaan terdampak bencana alam tanah longsor itu membenarkan bahwa “data itu benar dan kami sudah konfirmasi juga ke Kelurahan setempat, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan di Toraja Utara kemudian data ini kami laporkan juga ke pimpinan kami mulai dari Dandim 1414/Tator dan satuan komando atas”, ungkapannya.

Sampai saat ini Dinas Sosial Toraja Utara masih mendata warga yang mengungsi di kelurahan Tallang Sura Kec. Buntao Kab. Toraja Utara dikarenakan dampak bencana alam tanah longsor dan membangun dapur umum serta tenda pengungsian.

 

Pewarta : Yustus
Editor : Asmail Tutu