Hari Pertama, Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Kesjas Berkala Bagi Personel

Uncategorized145 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) berkala, Semester I tahun 2024 bagi seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek jajaran.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi pada Pukul 06.30 WIT tersebut, diawasi oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Tanimbar AKP SIMSON KORMASELA, S.H., yang berlokasi di Halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar, Senin (06/05/24) pagi.

Adapun di hari pertama pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) yang dilakukan secara berkala ini, diikuti oleh para Personel darı Bag Ops, Bag Ren, Bag Log, Siwas, Polsek Tanimbar Selatan, Polsek Selaru dan Polsek Wertamrian Polres Kepulauan Tanimbar.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi lari selama 12 menit, selanjutnya Push Up, Shit Up, Phull Up hingga Shuttle Run. Namun sebelum melaksanakan lima jenis Tes tersebut, Personel diwajibkan untuk melakukan pengecekan kesehatannya terlebih dahulu oleh tim Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar, guna memastikan kondisi kesehatan para Personel sebelum mengikuti Tes.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kabag SDM AKP SIMSON KORMASELA, S.H., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara periodik, Ia pun menegaskan kepada seluruh Personel untuk wajib mengikuti Kesamaptaan Jasmani ini dikarenakan akan dinilai, dan tentunya hasil dari nilai tersebut dapat menentukan karir dari Personel kedepannya baik di jenjang pangkat maupun menempati jabatan tertentu.

“Selain untuk menentukan karir kedepan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para Personel sekaligus memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Kabag SDM berharap kepada seluruh Personel yang mengikuti Tes agar dapat diikuti dengan serius dan bersungguh-sungguh, tentunya hal ini juga merupakan salah satu bagian dari program Polri untuk dapat menjaga stamina serta kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian. Ia pun menghimbau kepada Personel apabila ada yang mempunyai riwayat sakit agar jangan dipaksakan untuk mengikuti giat Tes Kesjas tersebut.

Dalam suasana penuh semangat yang ditunjukan, terlihat Personel Polres Kepulauan Tanimbar berjuang untuk menunjukkan kemampuan fisik dan mental terbaik mereka. Tak hanya sekedar uji fisik namun juga menjadi wadah dalam memupuk semangat dan solidaritas diantara Personel sekaligus untuk memastikan kesiapan personel Polres Kepulauan Tanimbar guna dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional kedepan.(JK)