Puskesmas Tompobulu Mendapatkan Piagam Penghargaan Dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Hari Ulang Tahun Kebidanan Yang ke 73 Tahun.

Uncategorized805 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA — Kepala kebidanan provinsi Sulawesi selatan Ibu Hj. Suriani. B. S.Km. M. Sc memberikan langsung Piagam penghargaan kepada Kepala puskesmas Tompobulu Ibu Hj Nursyamsi sebagai perwakilan PKM tompobulu. Selasa (21/5/2024) di halaman PKM kecamatan tompobulu kabupaten gowa.

Dalam sambutannya ibu. Hj. Suriani. B. Skm. M. Sc menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh bidan-bidan yang ada di kabupaten gowa terkhusus kecamatan tompobulu.
tetap semangat mengabdikan dirinya demi kemanusiaan.
” Sebagai seorang bidan, kita harus memberi pelayanan kesehatan kepada ibu-ibu yang hamil dan yang akan melahirkan generasi penerus bangsa.
kita melayani mereka dengan cinta dan ikhlas, agar pasien merasa nyaman.
” Seorang bidan harus mampu memberikan kebahagiaan tersendiri kepada pasiennya, kita kontrol mulai dari pemberian makanan akan kaya nutrisi bagi ibu hamil, siap siaga setiap saat dalam berbagai hal.
” Dan kami banyak berterimakasih kepada para pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan yang selalu membantu para petugas kesehatan di tompobulu ini dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan kesehatan masyarakat.Tutupnya Ibu hj. Suriyani. B.Skm. M. Sc selaku ketua ikatan IBI provinsi Sulawesi selatan.

“” Ikatan Bidan Indonesia (IBI) adalah organisasi profesi satu-satunya wadah bidan di Indonesia, berdiri pada tanggal 24 Juni 1951 di Jakarta.
Sejak lahirnya Ikatan Bidan Indonesia, perjalanan panjang telah dilalui. , kita selalu merayakan International Day of the Midwife, yang merupakan momen penting, untuk menghargai peran yang tak ternilai dari para bidan, dalam menyelamatkan nyawa dan mendorong kesejahteraan ibu dan anak. Namun, dalam merayakan usia yang ke-73 ini, mari kita renungkan bersama bahwa perjalanan masih terus berlanjut, dan tantangan yang muncul semakin kompleks diera seperti saat ini.

“Atas semua itu, Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada para bidan Indonesia terkhusus bidan di kecamatan tompobulu, Pengabdian dan perjuangan saudara-saudara sekalian, dalam menjaga kehidupan ibu dan anak, adalah cermin dari kebesaran hati dan semangat kemanusiaan.

“Anda sekalian telah menjadi pelita penerang dalam setiap kegelapan, menginspirasi, dan memberikan harapan kepada banyak orang. Ungkapan pemerintah kecamatan tompobulu bapak sekcam : Darmawansya S.E

Pewarta: Dhenkjallo
Editor : Asmail Tutu