Mengawali Tugas Di Sulsel, Prof Zudan Bersiap Memperluas Kerjasama Bisnis Sulsel ke Uni Eropa melalui Portugal

Uncategorized429 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAKASSAR, – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan, menerima dukungan dan tawaran kerjasama dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso. Langkah ini menandai upaya untuk memperluas kerjasama bisnis Sulsel ke Uni Eropa.

Prof. Zudan, yang baru saja dilantik, menyambut baik inisiatif tersebut. Ia berencana mengunjungi Portugal untuk membangun kerjasama sektor bisnis dan memberikan perhatian khusus terhadap para pelaut Sulsel yang berada di sana.

“Saya akan mempersiapkan produk-produk terbaik Sulawesi Selatan, seperti kopi, coklat, dan kerajinan, untuk dipasarkan ke Uni Eropa dengan bantuan Pak Dubes,” ujarnya.

Rudy Alfonso, dalam sebuah pernyataan, menegaskan dukungannya terhadap Prof. Zudan. Menurutnya, Prof. Zudan memiliki pengalaman dan kemampuan yang diperlukan untuk memimpin Sulsel di masa transisi ini.

“Beliau ini orang yang cerdas, mumpuni, dan birokrat sejati dengan pengalaman di banyak bidang,” kata Rudy Alfonso di sela kegiatan Gowes bersama kepala OPD lingkup Sulsel di Kawasan Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI), Jumat, (24/5).

Rudy Alfonso juga optimis bahwa kerjasama antara Sulsel dan Portugal di bawah kepemimpinan Prof. Zudan akan membawa kemajuan signifikan bagi daerah tersebut.

“Jadi saya percaya beliau akan memberikan kontribusi yang besar buat Sulsel,” tambahnya.

Selain itu, Rudy Alfonso juga melihat peluang kerjasama dalam meningkatkan perekonomian Sulsel, terutama di sektor UMKM, dengan akses pasar Uni Eropa melalui Portugal.

“Saya ke sini bertemu dengan Pak Gubernur, saya kira itu langkah awal. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kontribusi untuk daerah,” ujarnya.

Diharapkan, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi Sulawesi Selatan dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Sumber: Biro Humas Pemprov Sulsel

Pewarta : Arif prihatin