Hari Raya Idul Adha, Lanal Sumlaki Berbagi Berkah.

Uncategorized573 Dilihat

 

Saumlaki, Satyabhayangkara.co.id – Kepedulian TNI-AL melalui Pangkalan TNI-AL Saumlaki kepada masyarakat dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini.

Pangkalan Angkatan Laut yang memiliki semboyan “Garda Kokoh Samudera” ini membagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah kerja Lanal Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III, Ny. Wenty Ardyan, Komandan Lanal Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H., S.E., M.Tr.Hanla., CRMP. menyerahkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing kepada Panitia Kurban Lanal Saumlaki untuk dikurbankan dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Senim, (17/6).

Bapak Rusdi salah satu masyarakat penerima daging kurban sangat berterimakasih dengan apa yang dilakukan oleh Lanal Saumlaki.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Lanal Saumlaki khususnya Danlanal atas berkat kurban yang kami terima hari ini. Sangat luar biasa untuk Lanal Saumlaki,” ungkap Rusdi.

Dirinya juga berharap semoga Lanal Saumlaki diberikan keberkahan, semakin maju dan diberikan kesehatan serta perlindungan dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Masyarakat penerima daging kurban Lanal Saumlaki terdiri dari berbagai macam suku dan agama yang ada di Saumlaki.

Selain Bapak Rusdi, ada juga Ibu Ros, wanita yang akrab disapa oleh para prajurit Lanal Saumlaki dengan panggilan Mama Ros.

“Terima kasih kepada Angkatan Laut karena kepeduliannya kepada kami, walaupun kegiatan ini menyangkut iman tapi kami juga dilibatkan untuk diberikan daging kurban ini sebagai kurban syukuran bagi kami,” beber Mama Ros.

Selanjutnya kepada para prajurit, Komandan Lanal Saumlaki berpesan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas di Lanal Saumlaki.

“Jadikan kedinasan kita disamping melaksanakan tugas menjaga pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah perbatasan, juga jadikan sebagai tempat beribadah. Salah satunya pada perayaan Hari Idul Adha di tahun ini dengan berbagi berkah kepada masyarakat sekitar,” ucap Danlanal Saumlaki.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M, mohon maaf lahir dan batin,” Tutupnya. (B.A.J.K)