LEMBAGA KARATE DO- INDONESIA ( LEMKARI) RANTING LARAT GELAR UJIAN KYU.

Uncategorized224 Dilihat

 

Satyabhayangkara.co.id | Saumlaki Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Kepulauan Tanimbar ranting Larat menggelar ujian kenaikan tingkat bagi karateka di gedung SMAN 12 KKT , Senin (17/6/2024).

Ketua MSH Lemkari KKT, mengatakan, ujian kyu atau kenaikan dan penurunan sabuk dilaksanakan secara rutin yg dilaksanakan tiap semester untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para karateka guna regenerasi para atlet.

“Acara penurunan kyu ini berjalan dengan lancar, di mana ada 41 peserta dari tingkat sabuk putih ke kuning, kuning ke hijau, hijau ke biru, dan biru ke sabuk coklat,” kata Denis yg sehari hari bertugas di kesatuan Denpomal Lanal Saumlaki yg sekaligus dipercayakan sebagai Babinpotmar di Lanal Saumlaki.

Dia menyebut jika saat ini muncul bakat-bakat karateka baru yang potensial selama menjalani pelatihan di Lemkari.

Kendati demikian dia mengakui masih ada beberapa kendala yang dihadapi Lemkari KKT, seperti fasilitas matras safety.

Disamping menjaring atlet-atlet muda berbakat melalui ujian ini, pihaknya juga menyiapkan karateka untuk dapat berlaga di Kejuaran Kejuaran daerah maupun Nasional dengan harapan, para simpai di KKT pada umumnya mengharap ada lebih banyak perhatian dari Pemda untuk lebih memperhatikan anggaran untuk biaya kejuaraan yg sering dilaksanakan.

Sangat prihatin dimana ada beberapa kejuaraan nyaris hampir tidak dapat diikuti karena kendala anggaran keberangkatan, namun Lemkari KKT tetap semangat,untuk membentuk generasi muda agar setidaknya memiliki jiwa karatedo yang sejati.

Adapun tim penguji dipimpin langsung Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari KKT Simpai Deniis (DAN III). Kegiatan ini juga dihadiri KEPSEK SMAN 12 KKT Dominggus fenanlambir,S.Pd dan pembina Lemkari ranting Larat Dra.Tini Fun, dan para pelatih simpai Yopi Watfenu dan simpai Yonex. dan yang membanggakan orang tua dari para karateka yang hadir untuk memberi support bagi putra putrinya.

Kegiatan diawali dengan kegiatan Gasouku dan diakhiri foto bersama.
Sebelum mengakhiri kegiatan ketua MSH berpesan kepada seluruh karateka khususnya kareteka Lemkari agar rajin latihan, selalu serius dalam belajar sehingga prestasi dapat diraih secara optimal.(A.L)