Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Pangkep Gelar Donor Darah Dan Rikkes

Uncategorized609 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA|PANGKEP —Polres Pangkep menggelar kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis menjelang HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Aula  Andi Mappe Mapolres Pangkep, Kamis (20/6/2024) pagi.

 

Dalam pelaksanan giat tersebut, Polres Pangkep bekerjasama dengan Bagian Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Batara Siang Pangkep.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menyampaikan, Donor Darah, Rikkes dan pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama sekaligus sebagai bentuk Pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan bukti bahwa polisi milik rakyat, melalui setetes darah yang kita sumbangkan kita harapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang membutuhkan,” tutur AKBP Ari Kartika

Ia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam menolong jiwa orang lain.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama ini ketersediaan darah di RSUD Batara Siang Pangkep akan meningkat, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan darah,” harap Kapolres.