Menteri Tenaga Kerja Hadiri Acara Job Fair Mandiri SMK AS-SALAFIYAH 2024

Uncategorized287 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | KABUPATEN CIREBON, –Desa Bodesari Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon menjadi tempat penyelenggaraan job Fair Mandiri SMK As-salafiyah 2024 Untuk memberikan kesempatan Cirebon mengurangi pengangguran acara di adakan di lapangan sepak bola Aspen (asem pendek ) desa Bodesari kecamatan plumbon Selasa 24 September 2024.

Kepala sekolah SMK As-Salafiyah  Drs.H.Asep Kosta jaya.N, Menuturkan melalui tim liputan media ini disela – sela kesibukannya berharap perusahaan yang telah bekerjasama melalui Job Fair ini terealisasi dan sebagai prioritas dari SMK As-salafiyah khususnya dan masyarakat Cirebon pada umumnya.

Seperti apa yang sudah di programkan di sekolahnya terutama di kelas industri yang sudah mengikat kontrak dengan beberapa perusahaan serta berterima kasih berkat swadaya masyarakat, donasi, dan beberapa sponsor sehingga acara ini berjalan dengan apa yang di harapkan dan semoga kedepan yang akan datang bisa kembali dilaksanakan,-” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Mentri tenaga Kerjaan Dr. Hj. Ida Fauziah, M.SI., Pj Bupati Cirebon yang dalam hal ini diwakilan oleh staf ahli bidang ekonomi Hartono, Kadisnaker, Kadis Perindustrian, Camat kecamatan Plumbon, Kepala desa Bodesari, Kapolsek Plumbon, Danramil Plumbon, Babinsa, Babinkamtib, serta elemen masyarakat.

 

Acara JOB FAIR Mandiri 2024 di gelar oleh SMK As-Salafiyah, menariknya dalam acara tersebut tidak dipungut biaya alias Gratis, dan acara tersebut juga dibuka untuk umum dan disabilitas sehingga sangat antusias untuk peserta dalam keikutsertaan.

 

SMK As-salafiyah bekerjasama dengan 30 Perusahaan baik nasional maupun lokal serta tersedia 1000 lowongan kerja khususnya masyarakat cirebon dan sekitarnya.

Sekalipun mandiri acara yang diadakan SMK As-salafiyah ini mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon karena sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap Pemerintah dan masyarakat dalam perekrutan lowongan pekerjaan,-” lanjutnya.

Tersedia juga ada beberapa stan Bazar seperti sembako murah, bazar UMKM, SIM keliling, Perekaman KTP, pembuatan Aki dan lain-lain, serta panggung musik dan hiburan rakyat ikut memeriahkan acara ini dari mulai dibuka pkl 08.00 wib s/d ditutup pkl 16.00 wib sehingga banyak masyarakat sekitar juga ikut hadir dalam acara tersebut,- ” pungkasnya

Kuwu desa Bodesari Surana pun mengatakan, alhamdullillah pada hari ini telah diselenggarakan kegiatan job fair yang berjalan dengan kondusif dan lancar,semua lapisan masyarakat Sekecamatan plumbon ini menyambut sangat baik tentang kegiatan ini karena kita semua supaya anak-anak yang baru lulus dapat segera mendapatkan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di desa Bodesari, kecamatan plumbon kabupaten Cirebon ini.,- tutur Kuwu Surana

 

Pewarta : Arif prihatin