Penampakan puskesmas Embo Di malam Hari Bagaikan Rumah Hantu.

Uncategorized364 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA JENEPONTO — Puskesmas Embo bagaikan Rumah hantu di malam hari di karenakan fasilitas lampu jalan masuk ke puskesmas tersebut tidak berfungsi sudah beberapa bulan ini tiang dan kabelnya sudah mau jatuh ke tanah dan sampai sekarang ini pihak puskesmas tak kunjung memperbaiki.

 

Puskesmas tersebut yang terletak Dudusun embo Desa Turatea kecamatan Tamalatea ini kondisinya sangat memprihatinkan dengan tidak berfungsinya lampu penerangan di luar area puskesmas tersebut. Belum lagi masalah airnya yang selalu jadi kendala bagi para pasien maupun para pegawai dan stap Puskesmas tersebut.Di toilet para pasien sangat jorok karena kurangnya pasokan air yang sangat di batasi pemakaiannya oleh pihak puskesmas tersebut. Bahkan pihak dari para keluarga pasien sendiri yang membawa air dari Rumahnya untuk keperluan pasien tersebut.

 

Keluhan para pasien ini sebenarnya sudah berlangsung lama, Akan tetapi pihak puskesmas tersebut tak mampu menyelesaikan permasalahan ini.  PJ, Bupati Jeneponto Junaedi Bakri serta kepala Dinas kesehatan Jeneponto di minta turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan dan Kendala yang ada di puskesmas tersebut terutama masalah airnya, Dan masyarakat setempat meminta manajemen puskesmas tersebut segera diganti karena dianggap tidak mampu menyelesaikan kendala yang ada di puskesmas tersebut yang sudah berlangsung lama.

 

Padahal puskesmas tersebut adalah puskesmas terbesar kedua di Jeneponto setelah puskesmas yang ada di kecamatan Rumbia.

 

Pewarta: M.Sano kannawa

Editor: Asmail Tutu