Lewat Program Sijago, Sidokkes Polres Gowa Respon Cepat Bawa Warga Ke Rumah Sakit

Uncategorized409 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA — Melalui program Si Jago (Siap Jemput Ambulance Polres Gowa), Sidokkes Polres Gowa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Kab. Gowa.

Program tersebut terlihat saat Kasidokkes Polres Gowa IPTU dr. Anniza Rukmanasari Kemal, S.Ked mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka dan Borimatangkasa Bajeng Barat, Bripka Aswin Jahar melaporkan terkait warga binaannya ingin melakukan kontrol kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Makassar, Kamis (26/9).

Kasidokkes Polres Gowa IPTU dr. Anniza Rukmanasari Kemal saat dikonfirmasi membenarkan terkait laporan tersebut.

“Benar, kami turun langsung membantu warga yang ingin kontrol kesehatannya disalah satu rumah yang ada di Kota Makassar. Karena terkendala dari faktor kendaraan, maka dari itu dibantu oleh Bhabinkamtibmas yang memberikan informasi kepada kami,” terangnya.

Polwan berpangkat dua balok dipundaknya itu mengatakan, dengan respon cepat personel kami dapat membantu warga tersebut dengan menggunakan kendaraan dinas atau ambulance Sidokkes Polres Gowa yang dikemudikan oleh Bripka Suripto, A.Md.Kep.

“Saya berharap dengan adanya Program SI JAGO ini dapat membantu masyarakat yang terkendala dikarenakan tidak adanya kendaraan saat ingin berobat ke Rumah Sakit. Hal ini juga tidak luput dari arahan dan support Kapolres Gowa AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. dalam pelayanan kesehatan serta cepat tanggap dari Polres Gowa,” tutupnya.

 

Humas Polres Gowa

 

Editor : Asmail Tutu