Pastikan Keamanan Pilkada, Patroli Cooling System Polres Sidrap Beraksi di Titik Strategis

Uncategorized67 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA/SIDRAP – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sidrap terus meningkatkan intensitas patroli Cooling System di wilayah Kabupaten Sidrap. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan, terutama menjelang tahapan krusial dalam proses Pilkada.

Kasat Samapta Polres Sidrap, AKP Aiyub, S.Pd., menjelaskan bahwa patroli Cooling System ini dilakukan secara rutin dengan menyasar titik-titik strategis seperti pusat keramaian, kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik serta tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kita ingin menciptakan suasana yang aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitasnya dengan tenang, terutama dalam menghadapi tahapan Pilkada ini,” ungkapnya saat di konfirmasi, Kamis (24/10/24)

Patroli yang melibatkan personel Samapta ini juga dilakukan dengan pendekatan humanis, memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, Polres Sidrap terus berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dan aparat desa guna memastikan situasi tetap kondusif.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Sidrap berharap masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta menghindari tindakan provokatif yang bisa memicu konflik di tengah proses Pilkada.

Pewarta:Zulkifli Jeka

Editor    :Nasir gassing