Aspers Danpasmar 3 Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 di Mako Pasmar 3

Uncategorized68 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | KOTA SORONG, – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-96 tahun 2024, segenap prajurit Denmako Pasmar 3 melaksanakan Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di lapangan apel Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (28/10/24).

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Deyna Hakim Galuh Tirtanegara, S.I.Kom., CRMP., dan bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Mar Diki yang sehari-harinya menjabat Danton 1 Kompi A Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir.

Menpora RI dalam sambutannya yang dibacakan Aspers Danpasmar 3 menyampaikan bahwa nilai-nilai agung yang diwariskan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan di setiap waktu. “Ini untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat”.

Lebih lanjut, ia berharap kepada para pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan untuk menuju Indonesia Emas sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini“Maju Bersama Indonesia Raya”.

 

Pewarta : Arif prihatin