Kapolres Maybrat Pimpin Upacara Bendera: Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Maju Bersama Indonesia Raya

Uncategorized43 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAYBRAT, –Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Kapolres Maybrat, KOMPOL Ruben Obed Kbarek, S.I.K pimpin Upacara Bendera yang diadakan di halaman Polres Maybrat jln Susumuk-Aiwasi distrik Aifat kabupaten Maybrat, Senin (28/10/24).

Upacara memperingati hari sumpah pemuda ini melibatkan seluruh Pejabat Utama (PJU) Maybrat dan seluruh personel Polres Maybrat, termasuk BKO Brimob Polda Papua Barat dan Satgas Sparatis Mansinam 2024.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat, dalam sambutannya, Kapolres KOMPOL Ruben mengajak seluruh personil untuk meneladani semangat perjuangan para pemuda yang telah mengorbankan diri demi kemerdekaan. “Hari Sumpah Pemuda adalah pengingat bagi kita semua akan pentingnya persatuan dan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat. “Kita harus bekerja sama, saling mendukung dalam upaya menjaga keamanan. Pemuda adalah garda terdepan dalam perubahan,” tambahnya. Dengan adanya upacara peringatan ini, Kapolres Ruben Kbarek berharap semangat yang ditunjukkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota untuk lebih aktif dan responsif dalam menjalankan tugas. “Mari kita wujudkan harapan bangsa melalui tindakan nyata, menjaga keutuhan dan keamanan wilayah kita,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih aman dan harmonis, sejalan dengan semangat Sumpah Pemuda.

 

Pewarta : Arif prihatin