Kanit SPKT Polsek Ujung Bulu Aiptu Juni Sigap Terima Laporan Masyarakat, Kapolsek AKP H. Amri Tekankan Pelayanan Humanis

News39 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA-BULUKUMBA
– Komitmen pelayanan humanis di lingkungan Polsek Ujung Bulu kembali ditunjukkan nyata oleh jajaran personil. Pada Senin, 10 November 2025, Kanit SPKT Polsek Ujung Bulu, Aiptu Juni, kembali hadir secara sigap dalam menerima pengaduan langsung dari warga yang datang ke Mapolsek Ujung Bulu.

Sikap siaga dan quick respon yang terus ditunjukkan porsonil ini adalah bukti nyata bahwa pelayanan publik bukan hanya slogan semata. Ia langsung menerima kedatangan pelapor dengan ramah, responsif, serta memberikan penjelasan prosedur pelaporan yang tepat, sebagaimana fungsi SPKT sebagai garda terdepan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolsek Ujung Bulu AKP H. Amri, S.Pd.I, M.M menyatakan bahwa setiap personil wajib benar-benar menghidupkan esensi pelayanan publik yang humanis. Menurutnya, Polri hadir bukan untuk ditakuti, tetapi untuk membimbing, mendampingi, mengayomi, dan memberikan rasa aman.

> “Saya selalu tekankan kepada seluruh anggota, khususnya pelayanan SPKT, agar setiap warga yang datang harus merasa diterima, dilayani, bukan sekadar dicatat laporannya. Karena itu inti slogan kita, Polri untuk masyarakat,” tegas Kapolsek.

 

Sementara itu, slogan pelayanan yang kini terpampang jelas di banner Polsek Ujung Bulu bukan hanya menjadi kata-kata, tetapi dilandaskan pada tindakan, seperti yang dilakukan langsung oleh Kanit SPKT saat menerima pelaporan tersebut.

Dengan pelayanan yang ramah, terbuka, transparan, profesional dan humanis seperti ini, Polsek Ujung Bulu berharap kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin tumbuh. Masyarakat pun diimbau tidak ragu datang dan menyampaikan setiap keluhan, laporan ataupun informasi yang bersifat gangguan Kamtibmas.

PolseK Ujung Bulu siap terbuka untuk publik, karena Polri ada untuk masyarakat.

 

Pewarta.Basri