Kumpul Para Pengelola Perahu Penyebrangan, Ini Imbauan Kapolsek Pallangga

Uncategorized119 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA – Kapolsek Pallangga Polres Iptu Abd Azis menggelar pertemuan bersama para pengelola perahu penyebrangan yang digelar di Kantor Desa Taeng, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Kamis (17/11).

Pada pertemuan tersebut turut hadir Kanit Intelkam Polsek Pallangga Iptu Haryoto dan Bhabinkamtibmas Desa Taeng Aipda Singgih Wahono.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pallangga Iptu Abd Azis menyampaikan himbauan kepada para pengelola perahu penyebrangan di taeng khususnya di bantaran Sungai Je’neberang agar lebih waspada, mengingat akhir-akhir ini curah hujan sangat cukup tinggi.

“Saya mengajak kepada para pengelola perahu penyebrangan agar dapat mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak kita inginkan disaat cuaca curah hujan saat ini sangat cukup tinggi,” imbau Kapolsek Pallangga.

Ia juga mengingatkan untuk lebih waspada terutama potensi arus deras yang dinilai mampu membahayakan keselamatan masyarakat.

“Saat beraktivitas di sungai juga kewaspadaan mesti ditingkatkan. Kepada para pemilik kapal dan perahu juga harus menyediakan alat keselamatan diri, baik bagi pengendara maupun penumpang alat transportasi air. Juga pada saat terjadi hujan lebat, lebih baik untuk meminimalkan kegiatan diluar rumah,” sarannya.

Kapolsek juga mengatakan, dengan tinggi intensitas hujan dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat kita juga ingatkan untuk tetap waspada serta berhati-hati saat beraktivitas dan terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan,” ungkapnya.

Humas Somberena Polres Gowa

Pewarta Asmail dg tutu