Polantas Polres Palopo Gelar Pelatihan Sosialisasi Retraining Dan Pra Uji Sim.

Uncategorized91 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA| PALOPO — Satuan Polisi Lalulintas Polres Palopo, Polda Sulawesi Selatan, mengelar pelatihan Sosialisasi Retraining dan Pra Uji SIM untuk masyarakat, Selasa (15/11/2022).

Kapolres Palopo AKBP DR (C) Muh. Yusuf Usman, SH. SIK. MT melalui Kanit regident Iptu kamaluddin SH didampingi Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Palopo Aiptu Yulius melakukan Sosialisasi Retraining dan Pra Uji SIM di halaman antrian pengambilan SIM di Kantor Pelayanan Terpadu Polres Palopo.

“Program dari Kapolri yang memerintahkan melaksanakan pelatihan bagi masyarakat untuk memudahkan pelatihan uji teori dan praktek SIM,” kata Kanit Regidet Polres Palopo yang sering disapa Kamal.

Ia menambahkan ““Kita akan lebih dekat dengan masyarakat terutama pemohon SIM untuk lebih memperkenalkan Cara membuat dan bagaimana Ujian pembuatan SIM itu, Dalam pelatihan, para pemohon SIM akan diberikan tips dan dimotivasi agar lulus ujian teori dan praktik” terangnya

“Kegiatan ini merupakan bentuk bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat dalam mengajukan pembuatan SIM sehingga nantinya masyarakat lebih mudah lulus uji praktek maupun teori pada saat pembuatan SIM nantinya” tambahnya.

“Program ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Bagi yang berminat untuk mendapatkan pelayanan pelatihan ini dapat mendaftarkan diri ke Polres Palopo untuk mendaftarkan diri dalam membuat SIM di Polres Palopo,” pungkasnya.

“Ia berharap masyarakat bisa memiliki SIM agar mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya wilayah hukum Polres Palopo. Kalau masyarakat sudah tertib dan disiplin saat lalu lintas tidak perlu banyak Personil Polri yang menjaga lalu lintas di jalan” tutupnya

Pewarta Takbiratul