Aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Teinaman Sambangi Warga Binaan

Uncategorized88 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai salah satu upaya untuk mencegah berbagai macam potensi gangguan kamtibmas sehingga tidak menjadi gangguan nyata, Polsek Wuarlabobar melalui Bhabinkamtibmas selalu bekerja sama dengan seluruh lapisan Masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Teinaman Aiptu SYUKUR yang selalu aktif hadir di tengah-tengah wilayah binaanya sekaligus bersilaturahmi dengan segenap elemen Masyarakat agar sekecil apapun permasalahan yang ada cepat diatasi, Senin (15/04/24).

Kegiatan Sambang ke Desa adalah merupakan salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas. Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyerap informasi yang berkembang di Masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi keamanan ketertiban Masyarakat yang kondusif.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menghimbau agar dalam kehidupan bermasyarakat kita saling menghargai dan menghormati serta menghindari gesekan antar Warga, salah satunya dengan cara hindari tindakan yang bisa merugikan diri sendiri, Keluarga maupun orang lain.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengingatkan Warga agar selalu mengawasi dan memperhatikan aktivitas Anak, agar tidak salah dalam pergaulan. Ia juga Memberikan himbauan untuk tidak mudah percaya dengan berita atau informasi yang diterima, perlu dikonfirmasi kebenarannya dan jangan menyikapi setiap persoalan dengan emosional sehingga dapat menciptakan situasi yang tidak kondusif di sekitar lingkungan.

Mengantisipasi cuaca yang terkadang berubah menjadi ekstrim, Aiptu SYUKUR juga menghimbau kepada Masyarakat agar ketika dalam melakukan aktivitas di laut, diharapkan untuk dapat memperhatikan cuaca yang tidak menentu dengan hujan deras disertai angin kencang untuk menghindari kecelakaan di laut.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wuarlabobar Iptu E. FASSE mengatakan bahwa kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai bentuk upaya kami (Polri) untuk hadir dan mendekatkan diri dengan seluruh lapisan Masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat membangun kesadaran Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, serta menghindari terjadinya tindak pidana dan masalah di lingkungan sekitar” imbuh Kapolsek.(A.L)