Berikan Sosialisasi dan Edukasi, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Police Go To School

Uncategorized70 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mendukung keselamatan dalam berkendara, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan Edukasi dan Sosialisasi lewat program Police Go To School, Sabtu (20/04/24).

Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda C. DASFAMUDI didampingi Anggota Bripka A. SAIKMAT dengan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para Guru, Ketua Majelis GPM Desa Lumasebu hingga para Siswa Siswi SMP Satu Atap Desa Lumasebu, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimnbar.

Adapun Materi Sosialisasi dan Edukasi yang diberikan oleh Unit Kamsel ini diantaranya terkait dengan Safety Riding, pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas, marka jalan, dan syarat-syarat pembuatan SIM kepada para Guru hingga Siswa Siswi.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Edukasi dan pemahaman kepada para Siswi-Siswi untuk senantiasa peduli terhadap keselamatan melalui tertib dalam berlalu lintas serta patuhi rambu-rambu di jalan raya, guna mendukung keselamatan dalam berkendara.

“Saat ini, tingkat kecelakaan Lalu Lintas masih didominasi oleh kalangan usia produktif, sehingga kami terus gencar lakukan Sosialisasi dan Edukasi untuk mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP DIONISIUS FENANLAMPIR mengungkapkan bahwa langkah ini tentunya merupakan upaya preemtif dan preventif dari Satuan Lalu Lintas dalam memberikan pemahaman dan edukasi, dengan harapan para Siswa-Siswi tersebut bisa berkendara dengan aman dan selamat.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat mengedukasi para Siswa Siswi hingga para guru tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas serta dapat menekan angka korban kecelakaan lalu-lintas.(A.L)