TNI-Polri Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pantai Dalam Rangka Sambut HUT TNI Ke- 79 Warga Pabiringa Turut Membantu

Uncategorized312 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA/Jeneponto,– Komandan Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto melaksanakan bersih pantai di wilayah Lingkungan Tanrusampe Barat Kel Pabiringa, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu 25/09/2024.

Danramil 01 Binamu saat memimpin apel pagi menjelaskan bahwa Karya Bhakti Pembersihan Pantai Pabiringa ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan khusunya di wilayah teritorial Kodim 1425/Jeneponto Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI-Polri dan masyarakat guna mewujudkan lingkungan Pesisir Pantai bersih dan indah, ungkap Danramil.

Terpisah, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S. IP., menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 79 TA. 2024.

Lebih lanjut Dandim mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yaitu dari unsur TNI, Kepolisian, tokoh Masyarakat, Siswa SMK Neg 3 Kelautan dan Masyarakat Kelurahan Pabiringa yang telah bergabung dan bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai. “Kami berharap dengan karya bakti pembersihan pantai ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas TNI dalam mengemban tugas serta menjaga silaturahmi bersama pemerintah daerah dan masyarakat,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembesihan Pantai ini, warga masyarakat dapat menjaga kebersihan pantai. kata Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Sementara itu Kepala Kelurahan Pabiringan Ibu Ariatmi Halmang, S.Pdi., Kami pemerintah Kelurahan Pa’Biringa sangat mengapresiasi kegiatan karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Binamu Kodim 1425 Jeneponto yang telah membantu masyarakat pembersihan Pantai.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Pa’Biringa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat.ucap Ibu Ariatmi Halmang, S.Pdi.

 

Pewarta :Zulkifli Jeka

Editor :Nasir Gassing