Anggota Bawaslu kecamatan tompobulu menerima kunjungan dari anggota KPU kabupaten gowa dalam rangka verifikasi paktual partai

Uncategorized132 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA — Dalam kunjungan verifikasi paktual partai, anggota Bawaslu kecamatan, mendampingi anggota KPU mengunjungi warga yang ada namanya tercantum dalam lampiran verifikasi, Minggu 4/12/2022

Anggota kpu yang ikut di bagi menjadi beberapa kelompok, guna mempermudah dan percepatan verifikasi di setiap desa,

Ketua Bawaslu kecamatan Tompobulu, menyampaikan kesiapannya bersama anggota lain, untuk siap membantu verifikasi anggota KPU kabupaten Gowa.
” Kami siap mendampingi teman_teman dari kpu kabupaten untuk turun kewarga melakukan verifikasi,
” Dalam pendampingan ini, itu juga termasuk bagian dari kerja atau pengawasan kami sebagai anggota Bawaslu. Ucap ketua Bawaslu kecamatan Tompobulu.(enggang di sebut namanya)

Adapun hambatan di lapangan mengenai perihal pencocokan data, yakni warga yang tercatat namanya sebagai pendukung partai, atau simpatisan, itu terkadang emosi dan tdk mau di ajak kompromi, atau di ambil keterangannya.

setelah diadakan pendekatan oleh anggota KPU dan Bawaslu serta diberikan pemahaman kepadanya, bahwa ini data dari sumber partai yang secara kebetulan namanya di gunakan secara acak, barulah mereka mengerti.

Dengan adanya bantauan dan kerjasama dari kedua belah pihak antara KPU dan Bawaslu kecamatan Tompobulu, maka kegiatan verifikasi berjalan lancar, meskipun ada beberapa nama yang tdk bisa di temukan orangnya

“Kami sangat berterima kasih kepada semua anggota Bawaslu yang membantu kami turun kelapangan melakukan verifikasi data kepada warga yang namanya tercantum dalam lampiran, berkat kerjasamanya kami bisa menjangkau semua daerah di kecamatan Tompobulu ini.
” Dan nama-nama yang tidak bisa kami temui, nantnya partai yang bersangkutan akan mengunjungi sesuai nama dan wilayahnya.
Ungkap anggota KPU kabupaten Gowa yg tdk mau di sebut namanya.

Pewarta Dhenkjallo