Warga Desa Balang Taroang Bersama Satuan Koramil 1411-02 Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan Tani

Uncategorized296 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA/BULUKUMBA– Anggota Koramil 1411-02/Bulukumpa bersama warga Desa Balang Taroang melaksanakan kegiatan karya bakti di Dusun Bontobaju, Desa Balang Taroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini berfokus pada pembersihan jalan tani sepanjang 150 meter yang menjadi akses penting bagi masyarakat setempat. Selasa,22 Oktober 2024.

Kapten Inf Asri Ahmad, selaku Danramil 1411-02/Bulukumpa, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat. “Kami berharap melalui karya bakti ini, kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan dapat terus dipupuk,” ujar Kapten Asri Ahmad.

Turut hadir dalam kegiatan ini Babinsa Desa Balang Taroang, Serma Ridwan, bersama anggota Koramil 1411-02/Bulukumpa. Kepala Desa Balang Taroang, Jusman, SE, juga hadir bersama para kepala dusun dan 30 warga desa yang ikut berpartisipasi dalam aksi pembersihan.

Kegiatan pembersihan jalan tani ini diharapkan tidak hanya memperlancar aktivitas pertanian warga, tetapi juga semakin memperkuat sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa.

Kepala Desa Jusman, SE, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi TNI dalam kegiatan ini. “Kehadiran TNI dalam kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini terus berlanjut untuk pembangunan desa yang lebih baik,” katanya.

Dengan selesainya karya bakti ini, diharapkan akses jalan tani yang lebih bersih dan terawat dapat meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat Desa Balang Taroang.

Narasumber:DENDIM 1411/BLK

Pewarta :Zulkifli Jeka