Guru Dan Siswa SD Asiafsaman Sambut Gembira Papua Pintar Habema

Uncategorized109 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA/AIFAT SELATAN MAYBRAT– Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. 26 Oktober 2024

Satgas Yonif 501 Kostrad, khususnya Pos Kotis Susumuk pimpinan Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, melaksanakan kegiatan Teritorial bertajuk “Papua Pintar” di SD Asiafsaman, Distrik Aifat Selatan. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk membuka dan mengaktifkan kembali SD Asiafsaman yang telah lama tidak beroperasional.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, Prajurit TNI Pos Susumuk merealisasikan hasil Komunikasi Sosial dengan Kepala Sekolah dan para Guru SD Asiafsaman, terkait rencana kegiatan Papua Pintar Satgas Yonif 501. Guna mewujudkan keberhasilan kegiatan, maka proses membuka dan mengaktifkan kembali SD Asiafsaman dimulai dengan pembersihan lingkungan sekolah, perbaikan fasilitas sekolah, serta penyediaan kebutuhan buku dan alat belajar. Selain itu, para Prajurit TNI juga melaksanakan pelatihan bersama dengan para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran.

Pembukaan kembali SD Asiafsaman disambut gembira oleh warga masyarakat Kampung Asiafsaman. Para orang tua dan warga Kampung Asiafsaman secara sukarela menghadiri acara pembukaan kembali SD Asiafsaman. Melalui pembukaan kembali SD Asiafsaman, diharapkan anak-anak Asiafsamaan dapat memperoleh pendidikan yang layak dan menjadikan mereka lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. Usai kegiatan, Ibu Bonita Fani selaku Kepala SD Asiafsaman yang baru diangkat, menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada Komandan 501 yang telah membantu kami menghidupkan kembali sekolah ini. Pendidikan adalah kunci masa depan anak-anak di Asiafsamaan.”

“Inisiatif Satgas Yonif 501 Kostrad bekerjasama dengan SD Asiafsaman di Kampung Asiafsaman membuka dan mengoperasionalkan kembali sekolah tersebut, merupakan wujud komunikasi sosial inklusif TNI dengan seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

Sumber :Dansatgas Media Habema

Pewarta:Zulkifli Jeka