Perdana Menteri (PM) Solomon Islands Berkunjung ke KRI WSH-991

Uncategorized12 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | SOLOMON ISLAND, – Perdana Menteri Negara Solomon Islands Mr. Jeremiah Manele melaksanakan kunjungan kehormatan ke Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2024 diatas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH-991) yang sandar di Salomon Island Port Terminal, Dowling Street, Honiara, Salomon Islands. Minggu, (27/10/24)

Kunjungan ke KRI WSH-991 diterima oleh Komandan Satgas Port Visit 2024 Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo yang didampingi Athan RI untuk Papua New Guinea dan Solomon Island Kolonel Infantri Piter Dwi Ardianto serta Komandan KRI dr. WSH-991 Kolonel Laut (P) Edi Herdiana, S.T., M.Tr.Opsla.

Mengawali kunjungannya PM Solomon Islands diajak
Tour fasility KRI oleh Dansatagas Port Visit dan dilanjutkan
dengan jamuan makan siang dengan menu yang disajikan makanan khas Indonesia dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Lounge Room
Perwira KRI WSH-991.

Dalam pernyataannya PM Solomon Islands merasa kagum atas kemegahan dan kecanggihan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI WSH-991 milik TNI Angkatan Laut serta kelezatan jamuan hidangan makan siang masakan khas Indonesia yang sangat enak.

“Terima kasih atas kunjungan ke negara Solomon Islands, kita adalah Nagara sahabat, saya kemarin datang langsung ke Indonesia untuk menyaksikan langsung pelantikan Presiden RI H. Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Jakarta. Semoga hubungan baik ini akan terus terjaga dan semakin meningkat.” Ungkap Perdana Menteri Solomon Islands.

Sebelum meninggalkan KRI WSH-991 PM Solomon Islands mengisi buku tamu yang sudah disiapkan dan foto bersama di Hanggar Heli KRI WSH-991.

Turut hadir menerima kunjungan PM Solomon Islands Kadiskum Koarmada III Kolonel Laut (H) A.H Sabale, S.H., Pgs. Kadiskes Koarmada III Letkol Laut (K) dr. Indra Widjayanto, M.Kes., Sp.B., As Athan Mayor Marinir Risa Bekti Kumbara, Ibu Rani (Ketua Salomon Islands Indonesia Friendship Association/SIIFA). Bpk. Agus (Staf Konsulat Kehormatan), para Perwira Satgas dan para Perwira KRI.

 

Pewarta : Arif prihatin