Dandim 1802/Sorong Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda Ke 96 Tahun 2024

Uncategorized43 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | KOTA SORONG, – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP.MA. Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda Ke 96 Tahun 2024 Kota Sorong dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Bertempat di Lapangan Apel Pemda Kota Sorong Jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Distrik Sorong. Senin (28/10/2024)

Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Pejabat Walikota Sorong Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si Selaku Inspektur Upacara menyampaikan Salam Pemuda Maju yang kami Banggakan Para Pemuda Indonesia di Seluruh Tanah Air dan Penjuru Dunia. Bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928.

Sebuah peristiwa di mana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia. Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia.

Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. Oleh karena itu sungguh tepat, momentum peringatan hari sumpah tahun 2024 ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan Sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia.

 

Pewarta : Arif prihatin