Upacara Peringatan Hari kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022

Uncategorized103 Dilihat

MAMUJU – Upacara Peringatan Hari kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022 dengan Tema ” BANGKIT INDONESIAKU SEHAT NEGERIKU’ sekaligus penutupan pekan olahraga dan seni dalam rangka hari kesehatan Nasional dilapangan Sepak bola Campaloga Kec Tommo Kab Mamuju Prov Sulbar yang di hadir sekitar 400 Orang Sabtu 12/11/2022.

Hadir dalam Upacara penutupan
1.Hj. ST. Sutinah Suhardi. SH., MSI (Bupati Mamuju)
2.Kolonel Inf M.Imasfy S.E (Dandim 1418/Mamuju).
3. Dr Acong (Kadis Kesehatan Kab Mamuju)
4.Ipda Kasmudin Patma (kapolsek Tommo)
4.Robert Budiman, Amd Kep.(Camat tommo)
5.Para pajabat eselon II para asisten dan para kepala OPD kab.Mamuju
6.Para kepala Puskesmas se-kab Mamuju
7.Para kepala Desa se kec tommo
8.Para Mahasiswa dan mahasiswi kesehatan se – kab.Mamuju.
9.Para SMA 1 Tommo

Susunan Acara penutupan HUT Kesehatan :
1. Komandan Upacara memasuki lapangan upacara
2.Laporan Perwira Upacara kepada Pembina Upacara
3. Bupat Mamuju selaku Pembina Upacara Memasuk Mimbar Upacara barisan disiapkan
4. Penghormatan umum kepada Pembina Upacara
5. Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara
6. Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu “INDONESIA RAYA”
7. Mengheningkan Cipta d pimpin oleh Pembina Upacara
8. Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara di kuti oleh peserta upacara
9. Pembacaan Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya Korpri
10. Amanat Pembina Upacara
11. Pembacaan Do’a
12. Laporan Komandan Upacara
13. Penghormatan umum kepada Pembina Upacara
14.Upacara selesai Pembina Upacara meninggalkan mimbar upacara
15. Laporan Perwra Upacara kepada Pembina Upacara
16.Peserta Upacara dapat dibubarkan

Hj. ST. Sutinah Suhardi. SH., MSI Bupati Mamuju menyampaikan bahwa
Tentu semua sekarang sudah tambah semangat sebab hampir sepekan ini telah berinteraksi dan bersilaturahmi dalam pekan olahraga memperingati hari kesehatan nasional ke-58 tahun 2022.

Semoga kebersamaan dan semangat pantang menyerah yang telah diperlihatkan dalam setiap pertandingan olahraga yang di ikuti kemarin, dapat dilanjutkan dalam rutinitas pekerjaan pada unit kerja masing-masing, sehingga kita kembali dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Saya juga mengucapkan selamat kepada yang menjadi juara dalam pekan olahraga ini, semoga euforia kemenangannya dapat membawa dampak positif terhadap kekompakan pada unit kerjanya, dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati karena tentu yang lebih penting dalam kegiatan ini adalah silaturahmi dan kebersamaan. Tetap semangat dan mari kembali beraktivitas sebagaimana biasa selepas kegiatan ini.

Hal lain yang cukup menarik perhatian saya, pada penutupan pekan olah raga dalam rangka hkn ke-58 kali ini, satkeholders kesehatan masih terus berupaya mengkampanyekan upaya menekan angka stunting, dan alhamdulillah hari ini kembali dilakukan salah satu langkah preventif dengan gerakan minum tablet penambah darah yang hari ini kita lakukan secara simbolis.

Saya berharap gerakan minum vitamin penambah darah ini meskipun sesungguhnya telah berjalan, namun dapat lebih di intensifkan lagi dan dijadikan rutinitas dalam lingkup sekolah sebagai langkah pencegahan dini terhadap potensi terjadinya stunting. Untuk itu saya meminta dinas terkait dalam hal ini dinas pendidikan untuk dapat membangun kolaborasi bersama dinas kesehatan, sehingga upaya kita dalam melakukan pencegahan stunting tidak hanya bersifat kasuistik, namun lebih berorientasi jangka panjang.

Memadatkan kegiatan ini, kita juga sekaligus akan melakukan launching program sekolah siaga kependudukan melalui intervensi dinas ppkb. Adapun tujuan dari program ini agar sekolahsekolah di semua kecamatan, terutama yang dijadikan lokasi awal untuk pelaksanaan sekolah siaga kependudukan juga mulai menjadikan persoalan ini sebagai materi pembelajaran dalam lingkup internal sekolah masing-masing, sehingga

Kita dapat menumbuhkan kesadaran kepada para siswa atau generasi muda kita atas kondisi kependudukan yang diproyeksikan akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2020-2035, dimana pada era itu pop

PEWARTA DARMAN ARDI