Takbir Hari Kemenangan Menggema Di Langgit UNP 7-1, Menggetarkan Langit Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan

Uncategorized871 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | LEBANON – Meski tengah bertugas sebagai Pasukan Perdamaian Dunia di Lebanon, Prajurit TNI tetap menyempatkan diri untuk merayakan lebaran Idul Fitri. Seluruh Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/_UNIFIL_ yang beragama Islam pagi tadi menggelar Sholat Ied yang bertempat di Masjid As-Salam UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Rabu (10/04/2023).

Sebelum pelaksanaan Sholat Ied dimulai, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonmek TNI Konga XXIII-R/ _UNIFIL_ Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol terlebih dahulu berikan sambutan untuk para Prajurit.

Dansatgas menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Tak lupa rasa syukur yang sebesar-besarnya serta rasa bangga karena dapat melaksanakan lebaran tahun ini bersama-sama Prajurit meski sedang bertugas sebagai Pasukan Perdamaian di Lebanon. Walaupun kita jauh dari keluarga dan Tanah Air, kita bisa menciptakan suasana lebaran seperti di Indonesia,” terang Dansatgas.

Sementara itu yang bertindak sebagai Khatib yaitu Kopda Muhammad Azwar Khofif dan yang bertindak sebagai Imam adalah Kopda Sukorim.

Dalam khotbahnya Khatib menyampaikan semoga di hari kemenangan yang fitri ini semakin mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi keluarga besar Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/ _UNIFIL_ serta yakinlah bahwa tugas yang sama-sama kita emban ini akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Usai Sholat Ied, seluruh Prajurit melaksanakan Halal Bihalal bersama di masing-masing kompinya.

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/_UNIFIL

 

Irsan Hb