Pasca Libur Panjang Idul Fitri 1445 H, Kapolres Kepulauan Tanimbar Pimpin Apel Perdana

Uncategorized53 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Pasca cuti bersama pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., pimpin pelaksanaa apel perdana, Selasa (16/04/24) pagi, bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar.

Apel perdana tersebut diikuti oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., para Pejabat Utama Polres, Para Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, para Perwira beserta seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek jajaran.

Pelaksanaan apel perdana ini tentunya bertujuan untuk melakukan pengecekan kehadiran sekaligus kesiapan Personel pasca cuti bersama dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, guna dapat kembali melaksanakan tugas Kepolisian seperti biasa pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Mengawali arahannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan dedikasi Personel yang telah melaksanakan pengamanan selama bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1445 H, sehingga dapat berjalan dengan aman, baik, lancar dan kondusif pada wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua jajaran yang telah hadir mengikuti apel perdana saat ini, seusai melaksanakan libur panjang dalam rangka hari raya Idul Fitri 1445 H” ungkapnya.

Lebih lanjut, Orang nomor 1 (satu) pada Polres Kepulauan Tanimbar itu menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh Personelnya yang beragama Muslim serta permohonan maaf lahir dan bathin dari dirinya secara pribadi bersama Keluarga maupun secara Kedinasan selaku Kapolres bagi seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar.

Selanjutnya pada pelaksanaan apel perdana tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa poin penegasan dan penekanan kepada seluruh personel, baik yang melaksanakan tugas di lapangan maupun yang bertugas pada pelayanan untuk lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja, yang dimulai dari pelaksanaan apel pagi harus tepat waktu hingga melaksanakan tugas pokok dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Kapolres pun menegaskan kepada Personelnya untuk hindari sikap arogansi di lapangan saat bertugas yang dapat mencoreng nama baik Institusi, sehingga tidak ada lagi beredar opini penyalahgunaan wewenang kita sebagai pelindung dan pelayan Masyarakat. Ia menghimbau agar Personel dapat lebih mengerti dan memahami serta melaksanakan tugas pokok masing-masing sesuai bidang tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, guna mewujudkan Polri yang Presisi.

“Perlu saya ingatkan dan mengajak seluruh Personel agar mari kita siapkan Profesional kita jelang hadapi Pilkada. Apa yang telah menjadi tugas pokok kita, serta tanggung jawab dan kewajiban kita, diharapkan agar kita dapat laksanakan dengan penuh kesadaran tanpa perlu diawasi, laksanakanlah dengan ikhlas dan laksanakan dengan sebaik-baiknya” tuturnya.

Seusai memberikan arahan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., serta para PJU, Perwira, Kapolsek jajaran dan seluruh Personel melaksanakan Halal Bihalal dengan cara silaturahmi saling bersalam-salaman dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan pengecekan kehadiran Personel oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar.(A.L)