Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Kormomolin Lakukan Sosialisasi Di Sekolah

Uncategorized130 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Menindaklanjuti persoalan yang terjadi antara Desa Alusi Batjasi dan Alusi Kelaan akibat kenakalan Remaja, Polsek Kormomolin menggelar Sosialisasi di Sekolah SMP Negeri 2 Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (16/04/24).

Giat Sosialisasi terkait dengan Kenakalan Remaja kepada para Siswa – Siswi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kormomolin Iptu HERPIN SIMA didampingi oleh PS. Kanit Binmas beserta Personel dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 THOMAS KUNDRE,S.Sos, Kepala Desa Alusi Batjas MARKUS S. LALAMAFU, Kepala Desa Alusi Kelaan ISAK SORLURI, para Guru hingga para Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Kormomolin.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan arahan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kormomolin, selanjutnya arahan dari Kepala Desa Alusi Batjasi dan kemudian arahan dari Kepala Desa Alusi Kelaan kepada para Pelajar Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Kormomolin.

Sementara itu, Kapolsek Kormomolin Iptu HERPIN SIMA dalam arahannya mengatakan kepada para Guru serta para Pelajar bahwa menyikapi kejadian yang terjadi beberapa hari lalu antara Desa Alusi Kelaan dengan Desa Alusi Batjas, kami pihak Kepolisian bersama dengan kedua Kepala Desa telah menyelesaikan perkara tersebut dengan tuntas. Perlu diketahui bahwa persoalan tersebut dipicu dari beberapa Anak muda yang berkelahi sehingga berdampak pada perkelahian antar Desa.

“Sehingga harapan saya kepada kedua Desa agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari” imbau Kapolsek.

Kapolsek pun menghimbau kepada para Pelajar untuk jauhi segala bentuk Kenakalan Remaja yang dapat merusak bahkan bisa menyusahkan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain. Karena pastinya akan berhadapan dengan proses Hukum.

Apabila dikemudian hari masih terjadi kejadian serupa, lebih lanjut Kapolsek menegaskan akan menindak tegas kepada para oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja membuat suatu persoalan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kecamatan Kormomlin.

“Harapan saya kepada para Siswa – Siswi sekalian apabila terjadi suatu permasalahan agar secepatnya dilaporkan kepada pihak Kepolisian maupun Pemerintah Desa agar dapat ditangani dan diselesaikan dengan cepat secara bersama -sama, guna menghindari dampak yang bisa meluas” tutupnya.

Nampak terlihat antusias para Pelajar beserta para Guru dalam mengikuti giat Sosialisasi yang digelar oleh Polsek Kormomolin, mereka pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang digelar. Dari awal hingga selesai, kegiatan tersebut pun berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan ditutup dengan foto bersama.(Jk)