Halal Bihalal TNI AL Saumlaki Bersama Para Wartawan

Uncategorized126 Dilihat

satyabhayangkara.co.id | Saumlaki_
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H., S.E., M.Tr.Hanla, CRMP beserta keluarga besar Lanal Saumlaki, Kepulauan Tanimbar menggelar Halal Bihalal Idulfitri 1445 hijriah bersama para wartawan dari berbagai media cetak dan online se kota Saumlaki, Selasa (14/5/2024) pagi.
Danlanal menyebutkan, makna kegiatan ini diharapkan silaturahmi dan sinergisitas TNI AL dan para wartawan terjalin dengan baik.
“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari hari raya Idul fitri 1445 Hijriah, mengingat ada rekan-rekan wartawan yang belum sempat bersilaturahmi ke Lanal bersama keluarga besar kami di Lanal,” ucapnya Danlanal.
Kegiatan Halal Bihalal diawali dengan rangkaian pemeriksaan tekanan darah oleh unit kesehatan Balai Pengobatan Lanal bagi keluarga besar Lanal Saumlaki dan para wartawan sehingga para peserta dapat dinyatakan layak berolahraga.
Kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi bersama di lapangan olahraga depan gedung serba guna Mako Lanal sejak pukul 7:00 WIT hingga pukul 8:00 WIT.
Selesai olahraga bersama, semua peserta diarahkan memasuki ruangan acara, dilanjutkan dengan sarapan pagi yang telah disediakan.
Acara silaturahmi dan halal bihalal itu berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan, nampak wartawan dan keluarga besar Lanal terlihat berinteraksi, berbagi informasi terutama yang berkaitan dengan tugas dan pekerjaan.
Sambung Danlanal menyebutkan dalam waktu dekat ini adanya agenda Lanal Saumlaki, yaitu membuka “open ship” 4 armada Kapal Republik Indonesia (KRI) akan memberikan edukasi kepada masyarakat umum hal-hal yang bertalian dengan kapal perang.
“Saya ingin agar kegiatan “open ship” ini dihadiri oleh semua lapisan masyarakat, sehingga bisa mengenal lebih dekat dunia bahari dan Alutsista kita di KRI” ucapnya.
Para wartawan yang hadir antara lain dari media dharapos.com, RRI, Investigasimabes.com, putrapradayuda.com, satyabhayangkara co.id dan lainnya mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal dan diakhiri dengan foto bersama. (AL)