PERATIN Sukses Angkat Advokat Baru Angkatan Ke 2

Uncategorized75 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | JAKARTA, – Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (DPN PERATIN) secara resmi mengangkat 49 Advokat baru Angkatan ke 2, melalui Sidang Terbuka Pengangkatan Advokat yang berlangsung di The Mansion Bougenville Tower Fontana, Kemayoran, Jakarta Utara, (06/10/2024).

Pengangkatan Advokat ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum PERATIN Kamilov Sagala, SH., MH., dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Jenderal PERATIN, Ir. Soegiharto Santoso, SH.

Dalam kegiatan Pengangkatan Advokat PERATIN kali ini untuk pertama kalinya Mars PERATIN dikumandangkan dan dinyanyikan bersama jajaran pimpinan DPN PERATIN yang hadir, diantaranya Ketua Dewan Pengawas Jemy Tommy, SH., SE., MM., PhD.(c), Bendahara Umum Ir. Sulistyo Wimbo Sosodoro Hardjito, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Singgih Budi Prakoso, SH., MH, lalu Ketua Komite PKPA dan Sertifikasi Lanjutan Syaiful Bachri, SH., MH.

Dalam prosesi Pengangkatan yang sarat makna, Ketua Umum PERATIN Kamilov Sagala memberikan sambutan yang membangkitkan semangat para advokat. Ia menjelaskan pentingnya peran Advokat dalam menghadapi kejahatan dunia maya.

“Kejahatan di dunia maya terus berkembang pesat sehingga membutuhkan peran Advokat yang dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat,” ujar Kamilov Sagala.

Menurutnya, Pengangkatan Advokat ini bukan hanya sebagai sebuah seremoni formal, melainkan sebagai komitmen nyata PERATIN dalam meningkatkan pelayanan hukum dan memberikan akses sebesar-besarnya bagi masyarakat pencari keadilan.

Sementara itu Sekjen PERATIN Soegiharto Santoso menyatakan, “Ini merupakan momentum bagi para Advokat yang diangkat, kiranya masyarakat Indonesia akan lebih mudah mengakses keadilan hukum bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Hoky sapaan Soegiharto Santoso yang juga menjabat sebagai Penasihat Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS), Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Wakil Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), dan Ketua Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia.

Hoky menambahkan, PERATIN berkomitmen dalam mewujudkan visi dan misinya untuk mencetak para Advokat berkualitas dan berkompeten.

“Para advokat juga harus siap memperjuangkan keadilan seperti sering kita dengar tentang fiat justitia ruat caelum yang artinya hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh,” ungkap Hoky.

Hadir juga pada kegiatan ini, Komisi Pengawas Ir. Heru Sutadi, MSi, AKBP. (Purn) Edi Junaedi, SH., Ketua Komite Advokasi, Kerjasama Organisasi dan Hubungan Masyarakat Wenny Juliani, SH. Ketua DPD PERATIN DK Jakarta Ir. Hj. Mariana Harahap, SH., MBA., Kordinator Wilayah Jawa Tengah Ns. Yoga Dewa Brahma, S.Kep. ,SH., MH.

Selain itu turut hadir Ridwan Pasorong, SH., Christfael Noverio Sulung, SH., Rahmi Cayani. SH., Jonathan Haamashea Wardoyo, SH., Muqtadir Ghani, SH., Ahmad Saefullah, SH., Resky Aprianto, SH., Ahmad Syarif Hidayatulah, SH. dan kerabat para Advokat yang diangkat.

Pewarta : Arif prihatin