Polres Maybrat Gelar Operasi Zebra 2024, Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Uncategorized102 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAYBRAT, – Polres Maybrat kembali melaksanakan Operasi Zebra 2024 dengan tujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K, dengan dukungan penuh dari KBO Lantas, Ipda Ayub Dasem S.H dan jajaran satuan lalu lintas Polres Maybrat yang berlangsung di depan mako polres maybrat.JL. Susumuk-Ayawasi, distrik Aifat, kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat Daya. Rabu (16/10/24).

Operasi yang digelar sejak pagi ini menyasar pengendara roda dua dan roda empat yang melanggar aturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, pengendara tanpa SIM dan STNK, serta pelanggaran batas kecepatan. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melebihi kapasitas muatan serta pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara.

Kemudian dalam pernyataannya, Kapolres Maybrat juga menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya, serta mendorong masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi aturan lalu lintas,” tegasnya.

“Operasi Zebra ini bukan semata-mata untuk menindak, tetapi juga untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat. Kami ingin memastikan setiap pengendara di wilayah hukum Polres Maybrat sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara,” ujar Kompol Ruben.

Kemudian menurut KBO Lantas Ipda Ayub Dasem, juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan operasi ini, pihaknya akan berfokus pada tindakan preventif, seperti memberikan teguran serta membagikan selebaran edukasi kepada pengendara. Namun, tindakan tegas berupa tilang tetap akan diberikan kepada pelanggar yang membahayakan keselamatan.

Dalam Operasi Zebra 2024 Polres Maybrat diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat setempat.

 

Pewarta : Arif prihatin