Siapa Andi Aan Nugraha ? Legislator Nasdem Termuda dan Favorit Di Pinrang Menuju DPRD Provinsi Sulsel

Uncategorized363 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA SULSEL — Andi Aan Nugraha adalah sosok pria sederhana yang lahir di Pinrang, tanggal 12 Januari 1996

 

Aan Nugraha merupakan anak pertama dari 2 orang bersaudara dan merupakan putra kandung dari pasangan suami istri berbahagia yakni, H.A.Muh Amin (Kepala Desa Kaliang, Duampanua, Pinrang dan Hj. Asmah S.St (Bidan Desa Kaliang).

 

Keduanya (orang tua kandung)  A.Aan Nugraha dikenal masyarakat di Kecamatan Duampanua Pinrang, sebagai sosok yang peduli rakyat.

 

Tak heran, Dalam diri Andi Aan Nugraha  mengalir darah pengabdian yang diwarisi dari orang tua kandungnya H.Andi Muh Amin dan ibunya Hj. Asmah

 

Andi Aan Nugraha adalah Anggota DPRD Pinrang Periode 2019 – 2024 Yang saat ini, diketahui berkeinginan maju ke DPRD Provinsi Sulawesi – Selatan melalui Partai Nasdem, Dapil 9 Kabupaten Pinrang, Sidrap,.Enrekang, No. Urut. 9

 

Sebelum masuk ke politik, Andi Aan Nugraha diketahui pernah menjadi ajudan pribadi orang nomor 1 di bumi Lasinrang Pinrang, yakni H.A.Nawir Pasinringi. (Mantan Bupati Pinrang). Dan menyelesaikan pendidikan terakhirnya di fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Hasanuddin

 

Tak heran, sosok Andi Aan Nugraha dibumi Lasinrang Pinrang dikenal sebagai salah satu legislator yang komitmen dan juga peduli rakyat.

 

Berdasar sumber yang dihimpun  media , menyebut Sosok Aan Nugraha, Tak hanya disenangi oleh remaja, tapi juga banyak disukai oleh sejumlah tokoh di Kabupaten Pinrang, baik tokoh Pemuda, Tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya serta sejumlah srikandi di bumi Lasinrang Pinrang.

 

Kelembutan dan keramahan sikap yang dimilikinya menjadikan siapa pun yang berjumpa atau bertemu dengan Andi Aan Nugraha, seakan  dipertemukan dengan kawan lama.

 

Sosok Aan Nugraha dikenal dalam bergaul, tidak memandang status sosial dan dipercaya sebagai figur yang layak mewakili aspirasi masyarakat Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Terbukti, Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pinrang Periode 2019- 2023, Aan Nugraha patut diteladani  sebagai wakil rakyat yang merakyat.

 

Aan Nugraha pernah tak lupa komitmennya  terhadap rakyat. Berdasarkan pengalaman dan dedikasi ilmu yang di milikinya.

Aan Nugraha senantiasa berpikir dan berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak.

 

Aspirasi Aan Nugraha selaku wakil rakyat atau Anggota DPRD Kabupaten Pinrang telah dinikmati dan dirasakan masyarakat.

 

Tak heran, keinginan Andi Aan Nugraha yang ingin kembali mewakili masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 9, Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang, No urut 9 melalui partai Nasdem, mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

 

BERIKUT HASIL WAWANCARA EKSKLUSIF Media

dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Pinrang.

 

Wa Dalle (62tahun) Salah seorang tokoh masyarakat di lingkungan Pisang Kelurahan Jaya menyebut sosok A.Aan Nugraha adalah sosok yang muda dan energik mampu mewakili masyarakat Pinrang di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

 

” Iya kami dan keluarga yang ada di lingkungan sini siap mendukung A Aan Nugraha. Alasannya buah yang jatuh takkan jauh dari pohonnya.

 

Menurut Wa Dalle, sosok A Aan Nugraha sudah tidak diragukan lagi. Baik karakter, dedikasi ilmu dan kepedulian yang dimilikinya sangat layak mewakili masyarakat Pinrang.

 

Syaiful (51tahun), salah seorang tokoh pemuda di Desa Punnia Kecamatan Mattiro Bulu. Kepada media mengatakan A.Aan Nugraha merupakan salah satu figur dan putra terbaik Pinrang yang sangat cocok mewakili aspirasi masyarakat Pinrang.

 

” Bagi saya, Aan Nugraha merupakan figur dan putra daerah terbaik, sangat cocok menuju dan berpeluang besar duduk di DPRD Propinsi Sulsel. Background beliau sudah tidak diragukan karena sudah terbukti di Pilcaleg kemarin – sampai sekarang masih disenangi dan dicintai rakyat. Jadi wajar kami sepakat dan mendukung beliau melanggeng ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Dari pada memilih Caleg lain yang tidak jelas”.Paparnya.

 

 

Pewarta H Abd Kahar