Kasat Binmas Jadi Narsumber Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Institut cokroaminoto pinrang

Uncategorized223 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | PINRANG – Institut Cokroamnito Pinrang Melaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan 2023.

Dalam acara tersebut, Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K., diwakili oleh kasat Binmas IPTU Daud,S.Pdi., sebagai narasumber, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan,S.I.P.,M.I.P ,Rektor Institut Cokroamnioto Pinrang Iqbal Mukaddas,ST.M.Pd .senin 04/09/23.

Materi yang disampaikan oleh Kasat Binmas. Yakni membahas tentang “Perkembangan Kejahatan Intoleransi, Radikalisme dan Penguatan Nilai Luhur Budaya Bangsa.” Beberapa poin penting yang diungkapkan dalam materi tersebut antara lain:

• Ancaman Transnational Crime terhadap situasi keamanan global, termasuk Indonesia.

• Pentingnya melawan Intoleransi dan Radikalisme, yang menjadi potensi terorisme.

• Peran masyarakat dan generasi muda dalam memerangi Intoleransi dan Radikalisme.

• Menegaskan Pancasila sebagai pedoman hidup dalam menghadapi tantangan yang mengancam NKRI.

• Menghargai konsensus dasar bangsa, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa baru Institut Cokroaminoto Pinrang Angkatan 2023 akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menjaga toleransi, menghindari radikalisme, dan memperkuat nilai-nilai budaya bangsa. Semoga generasi muda ini dapat turut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan keharmonisan di negara ini.

 

Pewarta : Puang Bero

Editor : Asmail dg tutu