Pengamanan Sholat Idul Fitri 1445 H, Dijaga Ketat Personel Gabungan TNI Polri Di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Uncategorized105 Dilihat

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran, Personel gabungan Polri dan TNI melaksanakan pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam Pengamanannya, Personel Polres Kepulauan Tanimbar diterjunkan dengan melibatkan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor bersama Personel gabungan TNI, yang berlangsung di depan Mako Kodim 1507/ Saumlaki, Rabu (10/04/24).

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa pengamanan Sholat Ied ini menjadi satu rangkaian dalam pelaksanaan Malam Takbiran, yang tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan lancar serta memberikan rasa nyaman bagi Umat Muslim yang melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1445 H.

“Tentunya lewat pengamanan ini, semua Personel baik Polri maupun TNI saling berkolaborasi dan berkoordinasi untuk melaksanakan tugas Pelayanan, dengan harapan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar” jelasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan bahwa pengamanan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini merupakan bagian dari kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang juga tersebar pada jajaran Polsek. Selain itu, sudah menjadi agenda Tahunan sekaligus menjadi tugas dari Kepolisian untuk terus memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat dalam menjaga stabilitas situasi agar tetap Kondusif.

Sejauh ini, Sambung Iptu OLOF, situasi kondisi Kamtibmas pada saat pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri 1445 H hingga selesai tersebut terpantau kondusif, Masyarakat pun terlihat beraktivitas seperti biasa dengan aman, nyaman dan tentram. Harapannya, agar kondusifitas ini bisa terus berlangsung dan terjaga.(A.L)