Pererat Tali Silaturahmi, PWRI DPC Kota Cirebon Gelar Acara Halalbihalal

Uncategorized441 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | KOTA CIREBON, – Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kota Cirebon gelar kegiatan Halal Bihalal pada Sabtu, (27/04/24) yang bertempat di sekertariat PWRI di jl. Kriyan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir juga Sultan Kacirebonan Abdul Ghani,Perwakilan dari Laskar Macan Ali,serta perwakilan dari Organisasi Kewartawanan lainnya.

Ketua PWRI Raden Kemal mengemukakan bahwa hari raya idul fitri merupakan hari yang agung dan istimewa, sehingga momen ini dapat dimanfaatkan dengan berbagai aktivitas yang positif, termasuk dengan diselenggarakannya kegiatan halalbihalal.

Saya secara pribadi mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh keluarga besar PWRI khusus nya DPC Kota Cirebon, mohon maaf apabila selama berinteraksi terdapat ketidaknyamanan, ataupun perbuatan yang kurang berkenan. Mari kita jadikan momen ini untuk meminta dan memberi maaf atas segala kesalahan di antara kita semua, baik yang disengaja maupun tidak disengaja” ucap Kemal

Dalam acara ini juga menampilkan Tari Topeng Kelana, Kesenian asal Cirebon ini memiliki makna yang cukup mendalam, yaitu tentang awal mula terciptanya alam semesta beserta manusia.

Sobari, S.Fil.l., M.Si. selaku sekertaris PWRI Kota Cirebon juga turut menyampaikan, bahwa terdapat 3 ( tiga ) arti dan makna dari idul fitri, yaitu sebagai ungkapan rasa syukur, hari kemenangan dan juga bermakna meleburkan dosa. Dalam kesempatan tersebut Sobari juga menjelaskan kembali mengenai apa makna dari halalbihalal dan syawal.

Banyak sekali pelajaran maupun hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan maupun makna dari idul fitri, halalbihalal maupun syawal. Mari kita selalu senantiasa untuk memperbaiki diri dalam segala aspek, termasuk dalam bekerja. Jangan malas-malasan, dan kerjakan setiap tanggung jawab kita dengan maksimal, demi kebaikan bersama” Tegas Sobari.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Wakil Ketua PWRI Bidang 1 R. Arif Martawijaya C.BJ. juga menyampaikan ucapan rasa syukur bisa bersilaturahmi dengan seluruh Pengurus dan Anggota PWRI

Saya sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan semuanya dan saya sangat berharap kegiatan ini bisa rutin tiap tahunnya, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga bisa menjadi jembatan rezeki untuk teman-teman semua, karena bisa saling bertukar Informasi yang sangat Positif” Tutup Arif kepada awak media.

pewarta : Arif prihatin