Perbaiki Tanggul Jebol di Beringin Jaya, Masyarakat TNI-Polisi Bahu Membahu

Uncategorized464 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | LUWU UTARA – Personil TNI dari Koramil 1403-09 bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki tanggul sungai jebol di Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara, Senin 29 April 2024.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi ancaman banjir yang masih mengintai dalam beberapa bulan kedepan.

Tanggul jebol itu akan diperbaiki secara darurat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat mencari balok kayu dan batang kelapa untuk ditanjapkan pada tanggul yang jebol. Dan sesudah itu mereka kumpul karung goni/ plastik yang nantinya, dengan memasukkan pasir atau tanah di dalam karung plastik dan menimbunnya dengan batu.

“Curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa minggu terakhir ini, mengakibatkan debit air sungai Rongkong naik. Akibatnya membuat beberapa tanggul pintu air jebol sehingga air sungai meluap ke rumah warga, dan kebun,” ungkap Babinsa Koramil Sabbang, Serka Rias Taruk didampingi Serda Asrul dan Serda Musliman serta Bhabinkamtibmas Brigadir Sukardi pada media ini.

Sementara itu, Danramil 1403-09 Sabbang Kapten Arh Irfan mengatakan bahwa, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dapat membantu setiap kesulitan masyarakat diwilayah binaannya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang bermukim disekitar aliran sungai Rongkong agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi,” pesannya.

 

Pewarta : Yustus
Editor : Asmail Tutu