Kasad Mewisuda Taruna Tingkat IV Di Akmil

Uncategorized626 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | MAGELANG, – Jum`at, 5 Juli 2024 Kasad Mewisuda Taruna Tingkat IV Di Akmil. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, mewisuda 417 Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar Tahun Ajaran 2023/2024. Acara wisuda yang penuh khidmat ini berlangsung di Gedung Lili Rochly, Akademi Militer, Magelang.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan statistik lulusan Taruna Akademi Militer tingkat IV TP 2023/2024 adalah 417 taruna dengan rincian (Manajemen Pertahanan = 323 orang, Teknik Elektro Pertahanan = 29 orang, Teknik Sipil Pertahanan = 30 orang, Teknik Mesin Pertahanan= 17 dan Administrasi Pertahanan = 18 orang) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata 3,46. Untuk TA (Tugas Akhir) Terbaik Tingkat IV/Sermatutar Tahun Ajaran 2024 di raih oleh Sermatutar Raihan Muhammad Rifqi (Prodi Teknik Elektro Pertahanan) Nomor Akademi 2020.027.

Dari wisudawan ini 45 diantaranya merupakan lulusan dengan predikat Pujian/Cumlaude, dengan rincian sebagai berikut : Prodi Manajemen pertahanan 22 orang, Prodi Teknik Sipil Pertahanan 5 orang, Prodi Teknik Mesin Pertahanan 8 orang, Prodi Teknik Elektro Pertahanan 8 orang dan Prodi Administrasi Pertahanan 2 orang.

Kepada para taruna yang berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, Kasad mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai, semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya.

Teruslah berprestasi, harumkan nama keluarga, almamater Akademi Militer dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada Allah SWT Tuhan YME.

Kepada segenap wisudawan lainnya, Beliau juga mengucapkan selamat atas kelulusan para Taruna semua dari lembaga tercinta ini, semoga semua yang telah diperoleh selama belajar dan berlatih di sini bermanfaat sebagai bekal dalam berjuang dan berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Beliau yakin, para taruna semua akan menjadi bagian dari solusi dari berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

Dalam pesan Beliu jadilah perwira pemberani. Jangan pernah takut untuk mengambil risiko yang terukur, karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani.

Setelah semua itu kalian laksanakan, serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dapat mengangkat derajat dan marwah kalian ke tempat yang tinggi dan mungkin tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya.

Buatlah almamater Akademi Militer bangga atas prestasi kalian semua dan kami pun segenap Civitas Academica akan terus berupaya memperbaiki dan mengembangkan kampus ini menjadi kampus kebanggaan kita semua.

Semoga Tuhan YME meridhoi semua yang kita lakukan dan cita-citakan.

Pewarta : Arif prihatin