Sampiran Bersholawat Bersama Al Habib Abdurrahman Al Jupri

Uncategorized11 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | KABUPATEN CIREBON, – Ribuan warga masyarakat memenuhi kawasan alun-alun /belakang pasar Sampiran untuk Bersama – sama mengumandangkan sholawat bersama Al Habib Abdurrahman Al Jufri, Dalam acara Sampiran Bersholawat yang diselenggarakan Pemerintah desa Sampiran , sabtu (26/10/2024).

Acara dihadiri oleh Camat Talun Abdul Rouf. SH., Kapolsek Talun AKP H SUHADA, SH.,MH., Danramil 0620-03/Talun Kapten Arm Atep Sutisna Iskandar, Kuwu Sampiran H. Sujito, Al Habib Abdurrahman Al Jufri, Gus Ihya & Gus Dodik, Sesepuh wilayah Sampiran serta sejumlah ulama/guru dengan iringan Hadroh Assalaffudin

Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang akan selalu digelar oleh pemerintah desa Sampiran bersama seluruh elemen masyarakat wilayah Kecamatan Talun Umumnya dan warga desa Sampiran khususnya, yang mana tampak lautan Jamaah antusias membanjiri alun – alun/ belakang pasar Sampiran untuk turut ambil keberkahan dalam acara Sampiran Bersholawat ini.

Dalam sambutannya, Kuwu Sampiran, H Sujito, mengharapkan melalui acara Sampiran Bersholawat ini menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah kecintaan dan memperkuat kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Melalui Sampiran Bersholawat ini sebagai wujud rasa syukur kita atas anugerah, berkah dan kemajuan desa Sampiran pada saat ini,” ucap Sujito

Tentunya juga hal ini menurut Sujito dapat dijadikan momen untuk mempererat jalinan tali silaturahmi, keharmonisan, persatuan dan kesatuan antar semua masyarakat. “Mudah-mudahan acara ini memberi keberkahan dalam membangun desa Sampiran yang lebih baik,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Talun Abdul Rouf. SH. MH, yang hadir juga dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemerintah pemerintah desa Sampiran yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hal ini seiring dan sejalan dengan harapan Pemerintah Kabupaten Cirebon, yang juga menginginkan semua Desa untuk terus melaksanakan syiar Islam melalui Sholawat,” tutur Rouf

Pewarta : Arif prihatin