Binluh Ke Sekolah, Kapolsek Sinjai Timur Berikan Imbauan Kamtibmas di SMPN 22.*

Uncategorized317 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA SINJAI —Kapolsek Sinjai Timur Iptu Herman, S.Sos.,MH bersama anggotanya mengunjungi salah satu sekolah menengah pertama diwilayah tugasnya yakni SMP Negeri 22 Sinjai Timur. Senin pagi (11/9/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang khusus diberikan kepada para siswa-siswi di SMPN 22 Sinjai Timur.

Kapolsek Sinjai Timur dalam arahannya menyampaikan pesan- pesan kamtibmas agar para siswa-siswi belajar dengan sungguh-sungguh, dan tidak terpengaruh hal-hal negatif seperti pergaulan bebas bahkan melakukan tindakan kenakalan remaja.

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, perkelahian antar pelajar, atau tawuran antar pelajar.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Timur meminta kepada para siswa agar tidak membully teman sekolah, tidak bermain game judi on line yang dapat mengganggu kegiatan disekolah dan di saat berada di rumah. Imbuhnya

“Melalui kegiatan ini kami menghimbau seluruh siswa-siswi agat tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja atau pergaulan bebas, belajarlah dengan giat dan tekun sehingga cita-cita yang diinginkan dapat tercapai” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Sinjai Timur sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terkait kenakalan remaja yang sering terjadi.

“Pendekatan terus dilakukan kepada anak-anak usia remaja, guna menyadarkan mereka untuk tidak melakukan hal-hal negatif dan dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain” ungkapnya.

Pewarta Dsi7