Berikan Edukasi Dan Motivasi, Bhabinkamtibmas Adodo Molu Sambangi Anak-Anak

Uncategorized148 Dilihat

 

satyabhayangkara.co.id – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Untuk mengetahui sejauh mana situasi Kamtibmas di wilayah binaanya, Patroli dialogis, Sambang (kunjungan) dan Door to Door System (DDS) dalam istilah Kepolisian adalah merupakan tugas yang wajib dilaksanakan oleh Seorang Anggota Bhabinkamtibmas.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Adodo Molu Bripka H. LAMBIOMBIR, Minggu (05/05/24) melaksanakan giat Sambang kepada beberapa Anak Desa Adodo Molu yang sedang bermain musik jenis ukulele untuk persiapan pentas seni.

Dalam kunjungannya, nampak terlihat kedekatan antara Bhabinkamtibmas Bripka H. LAMBIOMBIR dengan Anak-Anak, Ia pun meminta agar dapat diajarkan cara bermain Ukulele yang baik dan benar. Disela-sela itu, Bhabinkamtibmas pun melakukan dialog aktif dengan memberikan edukasi dan motivasi serta mengajak dan menyampaikan Imbauan Kamtibmas kepada Anak-Anak yang ditemuinya tersebut.

Bhabinkamtibmas memberikan apresiasi kepada Anak-Anak Desa Adodo Molu yang dikunjunginya atas kegiatan seni musik ukulele yang mereka tekuni, menurutnya kegiatan Anak-Anak ini merupakan hal positif yang harus dikembangkan bahkan terus ditingkatkan.

Selain itu, Bripka H. LAMBIOMBIR memberikan edukasi, motivasi serta menghimbau dan mengajak kepada para Anak-Anak agar tidak lupa belajar dan tidak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online, mengingat saat ini Game Online sedang marak terjadi yang dapat berdampak buruk baik secara fisik maupun mental Anak.

“Tingkatkanlah belajar dan manfaatkanlah waktu bermain dengan melakukan kegiatan yang positif seperti bermain musik, berolahraga, membaca maupun membantu orangtua di rumah” pesannya.

Selain melakukan kegiatan positif, tak lupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para Anak-Anak tersebut agar selalu mentaati printah orang tua di rumah maupun Guru di Sekolah, hal ini penting untuk dilakukan agar bisa menjadi Anak yang baik dan berguna di masa depan serta bisa menjadi kebanggaan Orang tua kelak.

Lebih lanjut pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka H. LAMBIOMBIR juga menghimbau agar tidak saling mengolok dengan teman sendiri serta hindari dan cegah sedini mungkin tindakan kekerasan ataupun perkelahian hingga kenakalan remaja lainnya yang bisa merugikan diri sendiri.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS LAYAN mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam menjalin kedekatan dengan Anak, sehingga dengan adanya kedekatan terhadap Anak-Anak sejak usia dini ini dapat merubah karakter anak dan memperkenalkan kepada Anak bahwa Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap seluruh warga binaannya, tak terkecuali anak-anak” tutup Kapolsek.(AL)