Antisipasi Pencurian Ternak, Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Intensifkan Patroli Malam Hari.

Uncategorized447 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | SINJAI —Polsek Tellulimpoe, Polres Sinjai yang dipimpin oleh Iptu Welman melaksanakan patroli malam hari sebagai langkah antisipasi pencurian ternak. Serta aksi kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Tellulimpoe, Selasa malam (29/8/2023).

Kapolsek Tellulimpoe, Polres Sinjai Iptu Welman menyampaikan rangkaian kegiatan patroli yang digelarnya yakni menyasar wilayah hukumnya dan jalur sepi yang rawan terjadi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya” Ungkapnya.

“Antara lain monitoring pemukiman penduduk dan mengimbau warga masyarakat Agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing, jaga ternaknya istirahat bergiliran untuk antisipasi pencurian ternak. Imbuahnya.

“Pada wilayah Hukum Polsek Tellulimpoe, banyak warga yang memelihara ternak sapi. Dan ini tentunya dapat menimbulkan kerawanan pencurian sapi,” Katanya.

Sehingga melalui kegiatan ini untuk mempersempit ruang gerak pencurian sapi, mengajak warga secara rutin memantau keberadaan sapi miliknya.

“Berdialog dengan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas wilayah masing – masing agar tetap aman kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menuturkan, kegiatan patroli dimalam hari terus dilaksanakan secara rutin guna mencegah dan menangkal gangguan kamtibmas, antisipasi curas, curat, dan kejahatan lainnya guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif sebagai wujud tugas pokok Polri untuk menjaga kamtibmas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dengan meningkatkan intesitas kegiatan patroli, maka semakin mempersempit kesempatan para pelaku kejahatan. Harapnya.

 

Pimred : Muh.Darwis