Desa Battembat Gelar Pemilihan Anggota BPD, Regenerasi Untuk Battembat Lebih Berkreasi

Uncategorized49 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | KABUPATEN CIREBON, – Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Battembat Tahun 2020 pada hari Senin, 28 Agustus 2023 yang bertempat di Balai Desa Battembat telah melaksananakan Pemilihan Anggota BPD Masa Bakti 2023-2029 sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama.

Dalam pelaksananan pemilihan Anggota BPD yang di ikuti oleh 8 ( Delapan ) peserta Calon Anggota BPD diantaranya 6 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Tahun 2023 Hadiyanto mengatakan dalam sambutannya bahwa hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pada pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung di Balai Desa Battembat

Terkait hal tersebut Kepala Desa Battembat Kholid menyampaikan selamat kepada para Anggota BPD terpilih yang nantinya akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Battembat dalam membangun Desa Battembat

saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih, saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat desa Battembat dengan baik, mari kita bersama-sama membangun desa kita tercinta ini”

Tak lupa Kepala Desa Battembat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia Pelaksanan yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD ini hingga sampai acara puncak. Juga ucapan terimakasih disampaikan untuk Perwakilan Lembaga pkk,Linmas,Rt/Rw,Kadus,Lpmd,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Disamping itu tak lupa Wawan Hermawan Ketua BPD periode 2016-2023 yang juga ikut hadir sekaligus sebagai pengawas dalam Pemilihan Anggota BPD Tahun 2023 ini berpesan kepada semua Anggota BPD yang terpilih agar kiranya dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah desa dalam tata laksanan yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undang sehingga akan menciptakan harmonisasi yang akan mengantarkan Desa Battembat yang berkembang sesuai dengan Visi dan Misi yang saat ini dijalankan.

Selain itu Ketua BPD, juga menyampaikan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal dalam mensukseskan tahapan pemilihan Anggota BPD Desa Battembat, beliau juga menyampaikan terimaksih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dari sejak persiapan pembuatan TPS sampai pada pelaksanaan pemillihan.

Kesuksesan Pemilihan ini juga tentunya didukung oleh para calon Anggota BPD yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih hari ini.

Selanjutnya Anggota Terpilih akan melaksanakan Musyawarah Khusu dalam menentukan unsur pimpinan Anggota BPD yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota BPD”tutup

Pewarta : Arif prihatin