Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Tinggimoncong Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Desa

Uncategorized338 Dilihat

SATYA BHAYANGKARA | GOWA — Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Iptu Anwar Mansyur melakukan pendistribusian buku baca dan tulis di salah satu sekolah yang ada di Kampung Patuju, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Selasa (30/8/2023) kemarin.

Kehadiran Kapolsek bersama personel Polsek Tinggimoncong disambut oleh Kepala Sekolah, Guru dan para murid SDI Patuku.

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Iptu Anwar Mansyur saat dikonfirmasi membenarkan atas apa yang dilakukannya saat mengunjungi SDI Patuku yang berada di pelosok desa dan mendistribusikan buku baca dan tulis tersebut.

“Benar, saya bersama personel mengunjungi SDI Patuku dan memberikan bantuan buku tulis dan baca kepada anak anak kita di sekolah tersebut,” jelas Kapolsek.

Dirinya juga mengatakan pemberian dan pendistribusian buku baca dan tulis tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada generasi muda khususnya pelajar.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami (Polri) kepada generasi penerus bangsa. Melihat juga perjalanan ke SDI Patuku sangat memakan waktu, sehingga kami memilih sekolah tersebut untuk mengunjunginya,” ungkapnya.

Tambahnya, sebanyak ratusan exemplar di salurkan dan diterima langsung Kepala Sekolah di dampingi dewan guru.

“Dengan adanya pendistribusian buku ini diharapkan dapat menumbuhkan edukasi dan minat membaca masyarakat khususnya pelajar yang bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan,”terangnya.

Sementara itu, pihak SDI Patuku menyampaikan apresiasi dan mendukung langkah Polri dalam hal ini Polsek Tinggimoncong dalam membangun minat masyarakat khususnya pelajar dalam dunia pendidikan.

Humas Polres Gowa

Editor : Asmail dg tutu